Penting Gak Sih Keberadaan Haters Itu Bagi Idol?

  • Diposting oleh JJF Team KP
  • di 18.53 -
  • 0 komentar
Kali ini saya akan membahas tentang haters, yups untuk para fans 48fams pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya haters.

Namun sejauh yang saya lihat, fans JKT48 seakan terlalu belebihan dalam menanggapi para haters. Tidak semuanya sih, namun mereka membawa embel-embel fans JKT48. Memang beberapa statment para haters membuat kita makan hati. Tetapi tanpa haters mungkin idola kita akan sulit untuk berkembang.

Lalu apa hubungannya dengan perkembangan JKT48? Bukannya haters hanya menjelek-jelekkan JKT48?

Jawabannya adalah karena haters bisa memberikan kritikan yang mungkin untuk kita (para fans) tidak berani untuk mengungkapkannya. Dan yang perlu kita ingat adalah idola kita tidak hanya butuh pujian, mereka juga butuh yang namanya kritikan, sosok haters bisa saja memperhatikan hal-hal yang sangat detail dari idol kita.

Saya rasa haters lebih berharga, dibandingkan ulah beberapa fans labil yang kurang kerjaan. Misalnya oknum fans yang menghabiskan waktunya singgah ke fanspage para haters dan mungkin beberapa fanspage beberapa fandom dari idol lain, lalu membuat postingan dengan nada-nada provokatif. Dan dengan bangganya mereka mengatakan perbuatan mereka atas dasar kecintaan mereka pada JKT48, ckckck *miriss :v

Mereka (haters) layaknya kritikus yang rela meluangkan waktunya untuk mencari kesalahan idol kita tanpa imbalan sepeserpun, dan tentunya tanpa  mereka sadari, mereka juga masuk ke dalam dunia yang mungkin mereka benci.

Faktanya, haters memang tidak semuanya berkualitas, beberapa fanspage haters hanya meluapkan kebencian mereka hanya dengan kata-kata kasar, memberikan statment tanpa fakta-fakta yang jelas. Dan ketika kita tanyakan kebenaran dari statment tersebut, mereka malah balik menyerang kita dengan umpatan-umpatan rasis mereka. Haters yang baik adalah mereka yang mampu membuat kritikan yang “membangun”.

Menjadi haters bukan tanpa resiko, mereka harus siap diburu para fans dari idol yang mereka benci, diteror, dsb. Namun bagi mereka, hal-hal tersebut tidak akan mengurangi keberanian mereka untuk mengkritik idol yang kita dukung. Beberapa haters bisa saja berubah haluan menjadi fans JKT48, seperti kisah beberapa teman saya, berbeda lagi dengan skeptisor yang mungkin sulit berubah haluan.

Saya pribadi menganggap mereka bukan musuh, mereka selayaknya seorang fans, namun dari sudut pandang yang berbeda. Kita tidak perlu membenci mereka, mereka juga adalah bagian dari kita, walaupun dari dunia yang berbeda (bukan hantu lho :v).

Bahkan member AKB48, takamina pernah memberikan pernyataan bahwa haters bukanlah sosok yang harus kita benci. Mereka juga turut memberikan andil besar untuk membuat idol kita berkembang sampai sejauh ini, jangan sampai kita membuang-buang waktu kita untuk berdebat dengan mereka, biarlah mereka tetap menjadi diri mereka dan kita tetap fokus mendukung idola kita.

“Dear haters, terimakasih atas jasa kalian yang turut serta membuat idola kami menjadi besar, teruslah mencari kesalahan dan kekurangan idolaku, maka saat kau sibuk mencari kesalahan idolaku, disaat itu jugalah idolaku akan belajar untuk berubah menjadi lebih baik lagi dan juga merubah kesalahannya.

Keep support our idol from underground !!!!

#Sandy

Gambar: thereallifeadvice.com

0 komentar:

Silahkan berkomentar di blog ini, tapi tolong gunakan bahasa yang baik. Harap tidak menggunakan anonim atau komentar anda akan kami hapus.